PokerLounge

PokerAce BandarJakart

Royal188

royalbolatangkas Fairbet88

Fairbet88

ZonaJudi

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. [Seluruh IndoMp3z Crew] [Close]

Results 1 to 9 of 9
  1. #1
    kingkong jancapri's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    between here and there
    Posts
    1,079
    Thanks
    223
    Thanked 786 Times in 283 Posts

    Thumbs up Motor2 India di Indonesia...

    Setelah lama saya cari2 referensi, akhirnya dapet juga di detik.com untuk referensi kuda besi India sbb:

    Setelah pada awal milenium motor-motor buatan China terdepak saat bertarung di kancah persaingan roda dua oleh barisan samurai Jepang, sekarang giliran motor-motor buatan India yang menjajal pasar otomotif roda dua Indonesia. Namun, akankah produk India akan bernasib sama dengan produk China?

    Mulai pertengahan tahun 2006 lalu, motor-motor dari India terlihat mulai berekspansi ke pasar Indonesia, mencoba mewarnai persaingan penjualan kuda besi yang sebelumnya sudah sangat ketat. Baik di antara pabrikan motor Jepang sendiri (Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki) maupun antara pabrikan Jepang dengan motor lokal berjantung impor seperti Bosowa dan Hyosung atau motor yang benar-benar pure lokal seperti Kanzen yang sekarang sudah umum di pasaran.

    Bila dimelihat sepak terjang dari pabrikan motor asal negeri Shah Rukh Khan ini, dapatlah dijumpai dua pabrikan asal India yang saat ini cukup berpotensi mengejutkan dominasi pabrikan Jepang yang selama ini menguasai pasar Indonesia selama lebih dari tiga dekade. Pabrikan asal India tersebut, yakni Bajaj dan TVS. Keduanya sepertinya sangat serius menggarap pasar Indonesia.

    Bajaj

    Bajaj adalah pabrikan motor terbesar di India dan memiliki koleksi produk-produk yang memiliki model cukup futuristik. Dengan varian utama, yakni, Pulsar yang memiliki kapasitas 180cc dan 200cc. Bajaj hadir setelah para konsumen tanah air mulai merasa 'berat' untuk membeli motor-motor sport buatan Jepang, seperti Honda Tiger, Suzuki Thunder 250 ataupun Yamaha Scorpio Z. Masuknya Pulsar ke pasar domestik seakan meniupkan angin segar bagi konsumen yang ingin memiliki motor 'laki-laki' (sport) dengan harga yang cukup terjangkau, namun dengan kualitas yang menjanjikan.

    Bajaj Pulsar mengandalkan teknologi andalannya yakni, DTS-i (Dual Twin Spark Ignition). Motor ini menggunakan dua busi untuk mesin silinder tunggalnya. Dan dengan kapasitas mesin 180cc dan 200cc, sepertinya pabrikan ini dengan sangat jeli masuk ke celah pasar yang 'tidak terjaga dengan baik'.

    Sepak terjang Bajaj tidak berhenti sampai di situ. Dengan pengamatan yang cukup tajam, Bajaj akhirnya mengeluarkan varian baru lain yang cukup mengejutkan, yakni, Bajaj XCD 125 DTS-Si. Dengan bandrol harga yang sangat rendah, yaitu hanya sekitar 13 jutaan, Bajaj XCD 125 DTS-Si diharapkan mampu mendobrak pasar motor sport 125cc yang selama ini dikuasai oleh Suzuki Thunder.

    TVS

    Kue pasar Indonesia tampaknya memang cukup menggiurkan. Hal ini terbukti dari masuknya pabrikan asal India lainnya selain Bajaj, yakni TVS. Keseriuasan TVS dapat dilihat dari investasi yang telah mereka persiapkan. Antara lain untuk mendirikan pabrik perakitan di Karawang, Jabar, dengan total investasi yang tidak tanggung-tanggung: US$ 45 juta. Pabrik yang berlokasi di kawasan industri Surya Cipta Industrial Estate dengan luas lahan 20 ha ini rencananya akan memproduksi 100.000 motor pada tahun pertama dan akan segera ditingkatkan menjadi 300.000 pada tahun berikutnya.

    TVS pertama kali datang dengan menempuh jalan yang cukup berani, yaitu mengeluarkan produk motor bebek dengan kapasitas 110cc. Seperti diketahui, kelas bebek bermesin kecil antara 100-125cc adalah kelas yang sangat 'padat'. Di kelas inilah berjibaku Yamaha Vega R, Suzuki Smash, maupun Honda Fit. Dan di tengah persaingan ketat kelas bebek inilah TVS NEO dengan berani muncul.

    Namun, kehadiran TVS NEO sepertinya hanya sekadar menjadi menu pembuka bagi ekspansi TVS di Indonesia. Sebab, tak lama berselang, TVS Apache RTR 160 pun muncul. Kalau sebelumnya Bajaj Pulsar mengincar 'kue' dari Honda Mega Pro dan Honda Tiger, kiranya TVS Apache RTR 160 lebih fokus menyusun strategi menghajar Honda Mega Pro.

    Langkah itu sepertinya tidak main-main. Karena TVS Apache hadir dengan tampang yang sangat sporty terutama dengan kehadiran setang motornya yang sudah menganut clip on alias setang jepit. Hal tersebut tentu saja secara langsung menambah kesan sporty pada tubuh kuda besi asal india ini. Apalagi tudung mesin bawah atau undercowl atau engine fairing yang dihadirkan pun membuat motor ini menjadi semakin enak untuk dilihat.

    Dengan konfigurasi mesin over square ( bore x stroke = 62 mm x 52.9 mm ), serta ratio kompresi 9,5 : 1, TVS Apache sudah amat mumpuni dan menggetarkan lawan-lawannya. Apalagi tenaga maksimum yang di miliki TVS Apache, yaitu, 15,2 bhp @ 8500 rpm dan torsi maksimum 13.1 Nm @ 6000 rpm ternyata mengungguli Honda Mega Pro yang memiliki tenaga maksimum 'hanya' 13,3 PS @ 8500 RPM.

    Jadi, bila dilihat sepak terjang produk asal India ini di kancah roda dua Indonesia, sepertinya pabrikan asal Jepang harus mulai mempersiapkan strategi baru yang lebih inovatif.

    ------------- sumber: detik.com

    so, bisa di pertimbangkan bukan??








  2. The Following User Says Thank You to jancapri For This Useful Post:


  3. #2
    siamang wongpo2006's Avatar
    Join Date
    Mar 2007
    Location
    Madiun, Indonesia
    Posts
    175
    Thanks
    176
    Thanked 65 Times in 34 Posts

    Default

    Negara india sudah selangkah lebih maju dari negeri kita. dengan bukti bahwa sudah ada pabrikan tunggangan besi alis sepeda motor asal negara India tersebut. lalu kapan Indonesia bisa melangkah seperti negara syahruk khan tersebut ??
    Jangan Lupa

  4. #3
    Super Moderator sanchili's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Location
    IndoMp3z.us, IBZ
    Posts
    4,521
    Thanks
    562
    Thanked 5,874 Times in 1,114 Posts

    Default

    ga ada foto2 nya bang

    biar lebih mantap








    sanchili



  5. #4
    gorila Roeper&Ebert's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    919
    Thanks
    82
    Thanked 1,542 Times in 606 Posts

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by sanchili View Post
    ga ada foto2 nya bang

    biar lebih mantap
    Sekedar Nambah Foto Biar lengkap. Gua gak promosi lho......


    BAJAJ PULSAR 200 DTS-I TT





    BAJAJ PULSAR 200 DTS-I





    BAJAJ PULSAR 200 DTSi-Fightermoto




    omong2 udah ada yang pernah nyoba gak? spare partnya gimana? denger denger sih, termasuk motor yang oke punya!
    Tiada Hidup Tanpa Kegagalan, Kekalahan, Dan Kejatuhan...

    Air Sungai Mengalir Menuju Laut Melewati Jalan Yang Berliku...


    Berdirilah Tegak Kembali…Gapai Cita2




  6. The Following User Says Thank You to Roeper&Ebert For This Useful Post:


  7. #5
    anak monyet
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Medan
    Posts
    1
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Alhamdulillah Gw da beli Pulsar 180 setelah dapet THRan tp masalanya terlalu tinggi buat Gw krn Gw cuma 161cm. Tp syukurnya ntar klo pigi servis pertama Gw akan pendekin tuh shock biar lebih gagah.
    Dulu Gw pake Shogun 125. trus mo ganti pake Vixion eh gitu ngeliat Pulsar ya jadi jatuh cintrong deh...
    Viva Pulsar, acha...acha...acha...

  8. #6
    gorila Roeper&Ebert's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Posts
    919
    Thanks
    82
    Thanked 1,542 Times in 606 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by Junaidi View Post
    Alhamdulillah Gw da beli Pulsar 180 setelah dapet THRan tp masalanya terlalu tinggi buat Gw krn Gw cuma 161cm. Tp syukurnya ntar klo pigi servis pertama Gw akan pendekin tuh shock biar lebih gagah.
    Dulu Gw pake Shogun 125. trus mo ganti pake Vixion eh gitu ngeliat Pulsar ya jadi jatuh cintrong deh...
    Viva Pulsar, acha...acha...acha...
    Pengen tahu gua, kaya apa seh sepeda loe, bisa dipampang gak fotonya disini??? skalian ceritain pengalaman riding nya gimana? asyik gak mesin-nya?
    Tiada Hidup Tanpa Kegagalan, Kekalahan, Dan Kejatuhan...

    Air Sungai Mengalir Menuju Laut Melewati Jalan Yang Berliku...


    Berdirilah Tegak Kembali…Gapai Cita2




  9. #7
    cupu Guardian's Avatar
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    pinggir jurang
    Posts
    2,061
    Thanks
    464
    Thanked 1,954 Times in 799 Posts

    Default

    hmmm di jogja baru nemu 1 orang yang make di jalan, memang sih dari sisi penampilan sporty abis, namun dari segi iritnya gimana? apakah honda masih di urutan 1 dalam masalah irit? mengingat air kencing pertamina (bensin) makin hari makin melambung. dan juga motor india ini berapa tak ya? 4 ataukah 2? ninja aja udh ada yang 4 tak walaupun harganya bisa setara dengan mobil second. adakah member imz yang sudah mempunyai motor india ini????

    Tidak ada ampun untuk SPAMMER....... BANNED....BANNED

  10. #8
    Mass IMZ 2008 kobebintang's Avatar
    Join Date
    Jan 2007
    Location
    -= In Your Mind =-
    Posts
    1,212
    Thanks
    1,028
    Thanked 801 Times in 283 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by Roeper&Ebert View Post
    Sekedar Nambah Foto Biar lengkap. Gua gak promosi lho......


    BAJAJ PULSAR 200 DTS-I TT





    BAJAJ PULSAR 200 DTS-I





    BAJAJ PULSAR 200 DTSi-Fightermoto




    omong2 udah ada yang pernah nyoba gak? spare partnya gimana? denger denger sih, termasuk motor yang oke punya!
    wah pantesan beda banget, ternyata itu hasil editan...kaget juga koq ada pulsar pabrikan yg kaya gitu..

    denger2 irit nih motor, garansinya 3 tahun klo ga salah.

    yg masuk Indonesia cm Pulsar yg 125, 180 sama 200..Padahal yang 220 udah injection tuh, sayang ga masuk Indonesia...

    Sklian mau nanya yg udah pake Pulsar, modifikasinya sampe mana, banyak spare part yg bisa dipake ga buat Pulsar di pasaran.
    ============================= sobek disini =============================




  11. #9
    ♥Moderator Curhat Room♥ dhimoet's Avatar
    Join Date
    Apr 2007
    Location
    Toronto
    Posts
    1,111
    Thanks
    245
    Thanked 451 Times in 245 Posts

    Default

    Anjrit, bajaj jadi keren abis... Kirain bajaj cuman produksi kendaraan roda tiga, hahaha...

    Ngomong2 tentang India lebih maju ya jelas... Di sini (amerika) sekolah2 engineeringnya dikuasai orang India...

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •