PDA

View Full Version : Tips kencan OL dan Cewek nembak cowok



gupafebp
01-26-2008, 01:44 PM
Kencan Online ? Siapa Takut!


Kencan online memang salah satu aktivitas yang mengasyikkan. Namun kita juga terkadang menjadi orang bingung ketika mencari si dia.
Dimulai dari rasa iseng semata , ternyata kencan online dapat dijadikan sarana hiburan baru bagi para netter.
Asal tahu batas dan etika yang harus diutamakan, maka dampak negatif dapat dihilangkan. Karena itu, agar kencan online Anda berlangsung asyik dan sebagaimana mestinya, kiat-kiat berikut ini bisa jadi akan menolong. Siapa tahu si dia bisa menjadi pacar "nyata" Anda.

Jadilah Inspirator
Jadilah inspirator.Ikut dan berperan aktif dalam berbagai fasilitas chatting atau biro jodoh atau mak comblang online, yang sebaiknya situs lokal agar kita tahu siapa yang akan menjadi target dan sesuai dengan domisili kita.
Kencan sebagai etika berperilaku
Selalulah antusias dan bersikap positif. Bisa dipastikan kencan Anda akan berlangsung lancar bila semboyan "Positive thinking is positve mind" diaplikasikan didalam tata krama pergaulan
Mulailah percakapan ringan
Kata pembuka yang paling utama adalah menyaatakan "Apa khabar?". Bicaralah, ajukan pertanyaan , beri jawaban untuk menolong, dan nyatakan pendapat Anda. Sehingga Anda mempunyai bahan yang ingin dibicarakan daan partner Anda tidak merasa canggung untuk meneruskan kontak. Galilah topik-topik yang ada relevansinya dengan kencan sehingga dapat membawa susasana yang diinginkan
Nikmatilah
Rasakan alur suasananya secara penuh , sepenuh hati dan penuh spontanitas. Tunjukkan bahwa Anda betul-betul menikmatinya. Jangan hanya sebagai selingan waktu.
Gunakan simbol
Atau tanda-tanda gaul yang berlaku ( khususnya ketika chatting), seperti :-) untuk tersenyum aatau :-D untuk tertawa. Hal ini berguna untuk efisien waktu dan tenaga, sehingga meminimalisasikan kesan bahwa chatting itu lambat dan membosankan
Jadilah Tuan rumah
Ubahlah perilaku Anda dalam berhubungan . Anda bukanlah orang yang serba menunggu , tetapi adalah panitia penyambutan.Jadilah Tuan rumah yang baik, melayani dan menservice tamu , sehingga sang tamu dapat kerasan bercakap-cakap panjang lebar dengan Anda.
Pendengar yang baik
Jadilah pendengar yang baik dan tulus. Jangan suka memotong pembicaraan secara tiba-tiba. Bila Anda sudah bosan dengan topik yang sedang diangkat, alihkanlah secara berlahan-lahan sehingga tidak menyinggung perasaannya.
Pujian
Pujilah pathner kencan online Anda. Pujian terbaik memiliki unsur kejutan tersendiri serta timing yang tepat. namun harus dingat bahwa pujian Anda haruslah tulus , jujur dan ikhlas.
Kirim email
Laangkah ini dilakukan untuk hubungan lanjut , tetapi sebaiknya gunakan fasilitaas e-mail samaran untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.
Telepon dan janjian
Hal ini sangat penting bahwa Anda ingin membina hubungan yang lebih serius. Hal ini mungkin hanya dapat dilakukan bila Anda yakin bahwa pasangan Anda tersebut bisa dipercaya.
Jangan terlalu mengharap
Jangan terlalu mengharapkan pasangan chatting Anda dengan bayangan indah setinggi langit..terimalah ia dengan apa adanya, jadikanlah ia teman...jangan terlalu memiliki perasaan yang berlebihan bisa jadi ia memang hanya ingin menjadi teman Anda. Tapi mana tau juga seperti temen saya...mereka ternyata benar-benar jodoh!



Cewek nembak duluan !, "Why not?!"



Didunia percintaan sah-sah aja kalau cewek punya inisiatif nembak cowok terlebih dahulu. Kan udah zamannya emansipasi , jadi kalau kamu nembak duluan bukan berarti kamu cewek murahan atau cewek gampangan. Kalau kita nonton acara reality show semacam "Katakan cinta" udah banyak pejuang cinta yang berjenis kelamin perempuan, hal ini membuktikan bahwa urusan "tembak-menembak" ternyata cewek juga jago !. Mengenai diterima atau nggaknya sih , urusan nanti. Jadi "Lupakan gengsi!".
Pihak, yang kontra
Menurut pihak yang kontra, cewek nembak duluan bisa meruntuhkan harga diri perempuan itu sendiri. Dan menurut mereka , cewek jenis ini pedenya ketinggian !."Sikap seperti ini bisa bikin cowowk ilfill!" menurut sisca , salah satu sumber yang di wawancara.
Pihak yang Pro
Sedang pihak yang pro memiliki alasan , bahwa cewek juga bisa ngambil inisiatif ini apabila:
1. Sicewek ada diatas angin. (Artinya bila sicewek termasuk cewek idola, banyak cowok yang naksir dan semua ngasih sinyal cinta kepadanya, dalam situasi seperti ini dan untuk menghindari persaingan serta konflik , ada baiknya si cewek ngambil langkah penembakan)
2. Si cowok tipe pemalu. (termasuk gue heheh). Biasanya cowok seperti ini memiliki perasaan takut karena memiliki pertimbangan semisal:
"Kalau gue naksir cewek favorit seperti dia, kira-kira gue masuk antrian/no urut yang keberapa yah?!", "Apa gue masuk kriterianya?!", "Gue takut ditolak!" , "Gue bukan siapa-siapa" dsb.
3.Menyatakan cinta itu bukan masalah laki atau perempuan, ini menyangkut kasih sayang. Demi kebahagiaan bersama, dan kalau udah suka-sama suka daripada sama-sama bingung, lebih baik si cewek nembak duluan. Toh hal ini dapat mempersingkat waktu pedekate, tul gak?!.
4. Sama-sama memiliki gebetan. Nah daripada orang yang kita taksir diambil orang, lebih baik kita yang ambil duluan.
5. Si cowok gak yakin sama signal yang kamu kirim kepadanya, dikiranya kamu hanya simpati aja terhadapnya. NAh , daripada mubajir kenapa nggak ditegasin aja?!.Mendam perasaan sakit lho !.
NAh, bila kamu udah yakin sama perasaan kamu dan ingin sesegera mungkin nembak sicowok , ada baiknya kamu simak prilaku cowok dibawah ini :
Ayo tembak, kalau :
- Dia sering nelpon, dan ngajak kencan. (kalau gue gak termasuk !, karena takut bikin ilfill si cewek . heheh)
- dapat Info temen dekat sicowok, kalau dia suka sama kamu tapi sicowok pemalu.
- Saat ngobrol, dia bawaanya senyum melulu, memiliku perhatian kekamu secara berlebihan , grogi, salting, suka minjem hal-hal yang gak perlu semisal buku dsb, banyak tanya hal-hal yang gak nyambung dan apabila memandang terlihat bahwa pandangannya dipenuhi percikan-percikan kasih.dsb.
- Dia suka nulis puisi cinta tentang "seseorang" yang disayanginya. ( gue banget !, heheh)
Stop kalau :
- Dia sudah punya pacar.
- Sikapnya ogah-ogahan kekita, atau selalu menghindar bila kita mendekatinya
- Dia menelepon kalau ada perlunya ( gue gak termasuk lho)
- NAda suaranya ogah-ogahan kalau kita telepon atau dia selalu ingin buru-buru nuntasin pembicaraan.
- Dia playboy kelas berat
Jurus penembakan with style :
1. Supaya gak bingung , tulis apa yang mau diomongin sama gebetan, sebutkan kelebihan-kelebihan yang membuat kita ingin pacaran sama dia. semisal ; "Aku senang banget ngobrol bareng kamu. kamu pintar dan lucu. Jujur , aku suka banget sama kamu!"
2. Dandan yang oke, jangan sampe salah kostum.
3. Ajak ngobrol dari hati kehati, hindari penembakan didepan orang banyak. Kecuali kamu udah siap lahir bathin.
4. PAstikan mood gebetan lagi oke. Ajak aja dia bercanda dulu. dan ajukan pertanyaan2 standar.Kalau dia menjawabnya oke dan antusias berarti moodnya ok.
5. Menyiapkan acara kencan yang romantis, seperti candle light. Suasana ngaruh lho !, apalagi kalau sicowok tipe orang yang romantis !.
6.Bikin kata-kata puitis. tapi minta penilaian temen dulu, biar gak dikira gombal atau bikin sicowok ilfil
7.Takut mendadak "bisu" ketika berhadapan sama gebetan ?!. PAkai cara lain semisakl sms, email , website (jangan tiru gue malu-maluin heheh) dsb.Tapi ruginya kita gak bisa liat ekspresi dia ! ( Kesungguhannya gak terlihat oleh kita)
8. Jangan mengesankan kita desperate tanpa dirinya. "Aku sebenarnya ngggak berharap apa-apa. Aku dah cukup senang ngeluarin isi hatiku. TApi aku akan merasa lebih baik kalau tahu bagaimana perasaan kamu yang sebenarnya. Apapun itu". Kataaa-kata ini membuat kita terkesan anggun sehingga kalaupun ditolak , dimata dia, kitagak kacau-kacau amat !, gitu lho heheh.
9. Siapkan senyum dan hati yang tegar. Siap nembak berarti siap ditolak, begitu juga sebaliknya. Kalu dia bilang : "Sory aku hanya menganggap kamu teman saja". Tersenyumlah dan katakan; " Nggak apa-apa kok. Yang penting kita tetap berteman ya".......
Nah, setelah itu, saat lagi sendiri...baru deh kita bisa nangis , mencak-mencak dsb......yah, namanya juga usaha, yang penting hati dah plong ...
oke slamat nembak !

Semoga berguna....... :beer: