PDA

View Full Version : Kemanakah Arwah Orang Meninggal



dianadiana
06-16-2007, 03:17 PM
menurut kalian arwah orang yang meninggal dengan sempurna dan karena kecelakaan kemana perginya :
1. tetap di tempat dia meninggal
2. mencari tempat yang ndak menentu
3. ada tempat nya tersendiri

:puff34: :puff34: :puff34: :puff34: :puff34:

vivi
06-16-2007, 05:26 PM
langsung dengan sekejap mata klo ga ke surga ya neraka

anto_the_fox
06-21-2007, 12:42 PM
sorry,agama lo apa?coz setiap agama & keyakinan mempunyai kepercayaan yg berbeda mengenai hal ini.
menurut agama gw (Islam),arwah tsb akan masuk ke alam barzah smbil menungu hr kiamat.
sdgkan di agama budha arwah/ruh tsb akan bereinkarnasi sesuai dg karmanya...
cmiiw

ali_haider1988
06-22-2007, 12:38 AM
inalillahi wa inailalihi rojjiun:beer:

wawan15
06-22-2007, 01:11 AM
mungkin ada yang renkarnasi kali yahhh

sy.furqon
06-22-2007, 02:33 AM
betapa nikmatnya mereka yang bebas dari azab kubur sambil menunggu di alam barza ..

aie
06-25-2007, 04:38 PM
inalillahi wa inailalihi rojjiun:beer:

bener broo..mending kita doa'in aja kita juga nggak tau kemana arwah pergi setelah kita meninggal...kita aja belum merasakan mati....semua masih jadi misteri dan rahasia TUHAN:beer: :beer:

sudrun
06-25-2007, 05:51 PM
Kemana ya? Kalo gw bisa ngeliat sih gw kasih tau deh... :guling: Apa ntar gw tanyain deh kalo ketemu.. :guling:

Serius: Kalo yang gw tau sih, kalo udah meninggal ya udah kembali ke alamnya, nggak mungkin masih bekliaran di sini. Kalo ada istilah gentayangan itu sih jin yang berpenampilan menyerupai..

wawan01
07-06-2007, 01:06 AM
klu manusia uda meninggal klu dosanya seimbang dengan perbuatan baiknya maka ia akan masuk ke api penyucian, dan apabila dosanya sudah lunas maka dia akan masuk ke surga. klu ia orang baik, mempunyai iman dan suka membantu orang lain. pasti dia masuk surga.
klu orang yang dosana berat ya masuk neraka. Gt menurut aku...

busur_belung
07-06-2007, 11:53 AM
sorry,agama lo apa?coz setiap agama & keyakinan mempunyai kepercayaan yg berbeda mengenai hal ini.
menurut agama gw (Islam),arwah tsb akan masuk ke alam barzah smbil menungu hr kiamat.
sdgkan di agama budha arwah/ruh tsb akan bereinkarnasi sesuai dg karmanya...
cmiiw

Sebagai tambahan di alam barzah ato alam kubur juga menanti siksa kubur dan ni'mat kubur, klo amalnya jelek maka akan mendapat siksa kubur (iiih ngeriii), klo amalnya baik ada pendapat yg menyatakan dia akan tidur seperti tidurnya pengantin dan akan dibangunkan pada saat hari kiamat dan dihisab.

krezi
07-10-2007, 11:56 AM
iyya mending kita doain adja moga2 siksanya diperingan dan amal2 nya diterima

ATXs
07-11-2007, 11:49 PM
reinkarnasi ...

G3t@r
07-12-2007, 08:08 PM
klo dalam ajaran agama gw..setelah kita mati kita akan reinkarnasi lagi ke dunia ini..untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah kita lakukan pada kehidupan yang kemarin..kita akan menerima segala karma yang kita lakuin pada kehidupan yang kemarin...begitu seterusnya sampe kita terbebas dari segala dosa kita..dan akhirnya kembali menyatu dengan asal kita...
:beer: for the great life !!

bledug
07-14-2007, 09:29 PM
arwah itu punya urusan sendiri jek, jadi sibuk banget sampe lupa ma org yg dibumi. makanya kalo mau nanti arwahnya gak sibuk selesein smua urusan yang di bumi. biar gak padat acaranya.....okey.... :scooter:

DeviLz
07-19-2007, 08:11 PM
bila meninggalnya begitu, menurut dunia perdukunan(gw baca dari salah satu buku) berarti itu "mati sebelum waktunya"(padahal menurut agama ajal manusia sudah ditentukan) dan dimana darah pertama menetes di tempat itu pula arwahnya gentayangan, makanya di tempat2 yg banyak kejadian pembunuhan, bunuh diri, kecelakaan,dsb sering merinding bila kita melewatinya, itu karena si arwah tersebut masih penasaran, ingin hidup karena "mati sebelum waktunya"......

sekedar berbagi "ilmu" saja

milistmilist
07-20-2007, 01:02 AM
arwah tuh ndak nyasar kemana2... yaa balik ke tempat dia berasal deh...
ke empunya yang punya ..
sapa ?
yang bikin arwah

darnals
07-20-2007, 08:44 PM
mereka (orang mati) itu idupnya sama kayak kita di dunia ini tapi beda dimensi sehingga ya di alam barzah githu?:scooter:

djagoan
07-24-2007, 12:14 AM
menurut ajaran agama gw :

setelah manusia meninggal arawahnya akan berpindah k alam barzah (berasal dr bhs arab yg artinya dinding pemisah ) mereka d sana akan menunggu hingga hr d bangkitkannya kembali orng mati2 dan d kumpulkan d padang maksyar... untuk d Hisab ( d hitung amal perbuatannya )

jd menurut agama saya tdk ada istilah roh gentayangan, krn mereka sudah berpindah alam...

dah roh gentayangan ada syaitan yg hendak menggoda iman kita.

Paimo
07-24-2007, 04:17 AM
ada yg mengatakan arwah itu reinkarnasi karena arwah juga energi maka berdasarkan hukum kekekalan energi dimana energi tidak bisa musnah melainkan berubah ke bentuk nergi lainnya maka

andhikabsb
07-24-2007, 09:10 AM
sorry,agama lo apa?coz setiap agama & keyakinan mempunyai kepercayaan yg berbeda mengenai hal ini.
menurut agama gw (Islam),arwah tsb akan masuk ke alam barzah smbil menungu hr kiamat.
sdgkan di agama budha arwah/ruh tsb akan bereinkarnasi sesuai dg karmanya...
cmiiw


tuh dah pada pinter semuanya
alhamdulillah deh dah paham ma ajaran agamanya,....

^^

willytbk
07-25-2007, 02:58 PM
ke suatu tempat peristirahatan terakhir yang tenang aman damai dan tentram. moga2 nenek ku udah menempati tempat 'itu'...AMIN...(nenek baru meninggal ga nyampe sebulan..hiks hiks...yang terbaik deh buat nenekku).

juragancengos
07-26-2007, 01:02 AM
berada disisiNya......(gw bingung...kenapa musti disisi yah....knapa ga disekitarnya aja,kalo disisi kebayang aja tuh semua pada berjajar kesamping......)

d3dycl
08-01-2007, 03:27 AM
bisa kemana aja

azola
08-02-2007, 05:56 PM
kayak nya segera berenkarnasi deh

T-Rexz
09-11-2007, 04:15 AM
Orang hidup di dunia mencari amal :beer: klo amalnya baik dia akan memetik kebaikan :beer: dan klo amalnya buruk akan disiksa :pukul: jadi orang yang sudah meninggal, di dalam kubur (Alam Kubur) akan mendapat sesuai amalnya :ngokar: selanjutnya dia akan singgah di alam penantian timbangan amal (klo ga' salah alam barsah) :ngokar: di situ menunggu timbangan amal sesungguhnya, mau masuk surga :beer: atau masuk neraka :pukul:

cenilgatot
09-11-2007, 06:34 AM
waduh qgak tahu tu cz q blm prgi k sono mau tanya yg prna prgi kok gak pulang2:hm:

koeq
09-27-2007, 07:14 PM
mungkin mrk nunggu di tempat di suatu alam tertentu,,, sebenernya gw blm tau pasti n blm dapet sesuatu keterangan pasti tentang hal tersebut namun menurut gw itu tempat orang nunggu sebelom hari kiamat dateng...




to mungkin juga lgs di tentuin neraka to surga soalnya kl orang bae pain pake di pikir2? cuma bikin pusing kan jadi mungkin yg bae lgs masuk surga n kl malaikatnya lg mood yg jahat di masukin juga tapi kl gk gk mood y yg jahat diki ja masukin neraka plg jahanammm.... :pukul: :pukul: just kidding comment yg terakhir ny

nurland
10-19-2007, 08:23 PM
menurut kalian arwah orang yang meninggal dengan sempurna dan karena kecelakaan kemana perginya :
1. tetap di tempat dia meninggal
2. mencari tempat yang ndak menentu
3. ada tempat nya tersendiri

:puff34: :puff34: :puff34: :puff34: :puff34:

menurut pengamatan gw, kebetulan gw punya six sance. jadi arwah orang yan meninggal kecelakaan atau tak wajar lainnya biasanya tidak menetak dan tak tentu rimbanya sampai dia menemukan tempat yang dianggapnya sebagai tempat yang layak untuk di huninya seperti rumah yang sudah lama tidak dihuni lagi, kuburan atau yang lainnya. kadang2 sih gw ngeliat ada arwah orang yang berkeliaran di pinggir jalan atau di tempat2 tertentu

LoneWolf
10-20-2007, 07:09 AM
menurut pengamatan gw, kebetulan gw punya six sance. jadi arwah orang yan meninggal kecelakaan atau tak wajar lainnya biasanya tidak menetak dan tak tentu rimbanya sampai dia menemukan tempat yang dianggapnya sebagai tempat yang layak untuk di huninya seperti rumah yang sudah lama tidak dihuni lagi, kuburan atau yang lainnya. kadang2 sih gw ngeliat ada arwah orang yang berkeliaran di pinggir jalan atau di tempat2 tertentu

klo mnurut gwe....
org yg meninggal baik yg dng wajar ato krn kecelakaan, arwah mreka lgs brada d alam barzah (alam kubur) stlh mreka d kuburkan dgn layak, tuh yg pasti.
klo ttg arwah gentayangan, trs terang gwe g tau knp tuh sebabnya Wallahu Alam n kyknya g ada seorang pun yg tau (kecuali org tsb dah pernah mati), mungkin krn mreka blm ato tdk d kuburkan dgn layak sehingga mreka bergentayangan, mungkin stlh mreka d kuburkan dgn layak mreka g akan bergentayangan lg.
Wallahu Alam d....

:ngokar:

indorapid
10-21-2007, 11:07 AM
pandangan gw, sesuai dengan agama kepercayaan masing2...
karena Tuhan itu ada dan semua yg loe yakinin itu memang benar2 ada.

he_he_he_
10-24-2007, 03:14 AM
Kalo matinya penasaran arwahnya akan gentayangan... :ngokar:

cinnammon
10-27-2007, 11:52 PM
Menurut gwe siy, meninggal lebih seperti orang yang pingsan lama alias black out. Lalu muncul agama dan kepercayaan lain yang berusaha menghibur dengan alasan spt: ke surga atau reinkarnasi. Tindakan kebaikan dan keburukan ditambahkan pula. Jadi kematian masih misterius seperti topik ini dan tergantung dari kalian sendiri memandangnya dan yang pasti orang yang melihat kematian seperti orang tertidur lamaaaaaaa sekali
Cheers

quovadis1412
11-02-2007, 12:53 PM
betapa nikmatnya mereka yang bebas dari azab kubur sambil menunggu di alam barza ..

mereka bukannya cuma nunggu aja lo,,taPi tetep menerima azab dari apa yang telah mereka kerjain di dunia. Bagi yang sering berbuat jahat maka akan mengalami kebutaan dan tersesat di alam barzah.. Nah nanti pas hari kiamat,,baru dikumpulin lagi,,gitu kalo gak salah..hehe

fearl3ssjr99
11-10-2007, 06:47 PM
Menurut Agama masing2 la ya... biasanya sich kalo ga ke surga yah ke neraka..

komeng
11-11-2007, 12:30 AM
denger denger sih arwahnya akan masuk ke alam penantian dulu boss,baru ntar klo dah terompet kiamat berbunyi...para arwah ini akan disidang

Repsol08
11-14-2007, 01:11 AM
ya klo menurut agama sich pasti ke surga atau gak neraka....

kembutz
11-14-2007, 05:11 AM
sorry,agama lo apa?coz setiap agama & keyakinan mempunyai kepercayaan yg berbeda mengenai hal ini.
menurut agama gw (Islam),arwah tsb akan masuk ke alam barzah smbil menungu hr kiamat.
sdgkan di agama budha arwah/ruh tsb akan bereinkarnasi sesuai dg karmanya...
cmiiw

nah...kalau menurut agama anda namanya alam barzah, kalau di ajaran agama saya (kristiani) itu disebut tempat penantian, sama dengan orang yang anda tanyakan di atas tadi. geto

aaron51ng
11-15-2007, 08:16 PM
Kalo menurut Agama Buddha sih udah ada Tempat nya tersendiri. Kalo nga ya lahir ulang :beer:

java
12-02-2007, 11:58 AM
ga usah bingung mo kemana....

pikirin aja diri kita masing²....

apa pahala yg kita dapet dah cukup biar bisa selamet sampe tujuan.... :bye:

mimi
12-22-2007, 01:08 PM
ketmpt sesuai amal ibadah qt

azaliamandalim
12-30-2007, 04:14 PM
mnurut aku arwah yg meniggal itu akan pergi ke surga atau neraka.

atau gk diem di tmpt2 yg tidak berpenghuni..ato di guci2 pot ato patung2..:bye:

kyo
12-30-2007, 07:46 PM
ya di alam barzah....nunggu ampe hari kiamat... klu banyak dosa, nunggunya sambil di azab... klu banyak amal, nunggunya terasa tidur aja... sambli diliatin gambaran surga.... hehehe

opxbear
01-01-2008, 07:04 PM
setuju2....karena saya beragama islam....beginilah menurut opini saya....

d alam barzah itu kita nunggu...kan tiap orang pasti punya dosa tuh....
y pastinya kita nerima hukuman atas dosa2 kita d dunia....
yg dosanya udah d bayar lunas dengan hukuman bisa pergi k surga saat kiamat....tapi masih harus k padang mahsyar dulu untuk mengantri masuk surga....semacam uji kesabaran gitu.....
abis itu pas udah mau masuk d pintunya...kita nyebrangin jembatan yg katanya...klo emang yg banyak dosa...jembatannya jadi selebar benang....
tapi yg dosanya udah d hapus udah bisa nyebrang biasa aja....
yg jatuh bakalan jatuh k neraka...dan nerima sisa hukuman yg belum selesai d alam barzah.....
dan katanya sih neraka punya 7 tingkatan.....tingkatan2 rendah yg berarti dosa2nya masih bisa d hapus masih ada kesempatan untuk pindah k surga....
klo yg banyak dosa y terus aja d neraka....(kan udah temenan sama setannya semenjak d dunia)



bukan maksud menyinggung.....

klo menurut ajaran yg reinkarnasi......kan manusia itu terus bertambah tuh....
jadi manusia yg bukan dari hasil reinkarnasi dari mana dong datengnya????
sekedar nanya aja.....

pepyzluphy
01-02-2008, 05:24 PM
Waaa...kemana yaaaa.......:ngacir::ngacir::ngacir:
Kata mami.......klo org baik yg dosanya jarang bgt itu pasti masuk k surga...
klo org jahat yg sukanya koleksi dosa itu pasti masuk neraka....
Nah.....org2 yg masuk neraka itu yg sering gentayangan2.Mereka cari tmpt sesuka mereka aja, yg asik buat mereka.
Kayaknya seperti itu.......:stupid:

saladin_mutsu
01-04-2008, 07:06 AM
kalo yang gue tau mereka ketika 40 hari ketika wafat ada disekitar kita (bagi yang baik) nah setelah itu mereka ada di alam kubur menunggu sampai datangnya hari kiamat

gamer_rizqi
01-17-2008, 04:01 PM
ke alam yang berbeda dengan kita kalo di islam namanya alam barzah alam bagi yang sudah meninggal,kl toh kita menemui arwah yang sudah mati itu bukan dy tu hantu,lgan q ga percaya ma hantu

koeq
01-19-2008, 05:11 PM
katanya ada tempatnya

ada jg yg blg lgs di neraka/surga

ada juga yg katanya gentayangan

kl dari Alkitab ada yg lgs masuk surga ada jg yg nunggu jadi ga tw dehh

masa kl nunggu uda brp ribu abad nabi Adam blm juga masuk sorga/neraka???

sunlight
01-22-2008, 01:52 PM
kalo menurut saya ada kesamaan antara kristen dan islam..klo di kristen roh org yg sudah mati akan di kumpulkan di tempat penantian untuk menunggu penghakiman terakhir(kiamat), kemudian baru di tentukan akan kemana roh tersebut.ke neraka atau ke surga.di kristen di sebut alam penantian sedangkan islam mungkin di sebut alam barzah...

kusumah_satria
01-22-2008, 05:33 PM
ya tergantung amal dan ibadah selama di dunia....

radite
01-22-2008, 08:46 PM
banyak kemungkinan sesudah kematian:
1. Tidur nyenyak di kubur sampai hari kiamat
2. Disiksa dalam kubur.
3 Gentayangan sampai hari kiamat karena di tolak bumi sesudah menjalani siksa kubur.

Makanya banyak berbuat baik biar dapet point no.1:bye:

gogo yogo
01-27-2008, 05:28 PM
setelah meninggal menurut apa yang pernah aku dengar. arwah orang meninggal akan berada ditempat yang (ya aku nggak tau namanya). kalo orang itu baik dia akan menjalani hari hari biasa seperti di bumi. tapi kalo orang itu juahata minta ampun , ya langsung nyemplung neraka. baru setelah nanti hari kiamat semua arwah mahluk hidup di dunia ini dimintai pertanggung jawaban semasa hidup (semacam LPJ), kalo LPJ diterima ya masuk surga kalo nggak ya silahkan nyemplung neraka:beer:

sanchili
01-31-2008, 12:10 AM
klo pingin jawaban yg paling tepat lebih baik liat dan simak dengan baik2 kitab pegangan agamany masing2 pasti berbeda karena ini adalah masalah yg sangat peka bro :beer:

dajjal666
02-01-2008, 09:45 PM
arwah orang mati itu akan bereingkarnasi. di karenakan karma yang masih belum selesai di tebus, apabila orang tersebut karmanya telah habis maka arwah orang tersebut bial mati akan kembali kepada-Nya, dan akan bertempat di sisi-Nya :)

parnox
02-13-2008, 10:27 PM
kl baik ke surga kl jahat ke neraka just as simple is that.....
harapan gw sih gw ke surga he he he

Kurawa
02-14-2008, 01:39 PM
Klo Pengin Tau Pasti........ coba aja mati dulu......:beer:

haitiibabe
02-17-2008, 06:04 AM
dalam ajaran kepercayaan gw!
yang meninggal akan dibawa ke neraka untuk melihat kembali karma yang telah dia lakukan nah kata orang tua gw sih disana ada sebuah cermin yang akan memperlihat karma apa saja yang telah diperbuat semasa hidup ( cem nonton TV ) nah apabila sudah dilihat, hasilnya akan ditentukan suatu keputusan kalo baik yang melakukan kebaikan dan kejahatan yah yang baik kan diputus akan lahir kembali sbg manusia ato naek kesurga, sedangkan yang jaat yah tetap tinggal dineraka!!

miguel
02-18-2008, 10:29 AM
kalo gue bilang ke lobang toilet

iyas_canggih
02-18-2008, 07:04 PM
tetap di alam kubur menunggu alam berikutnya

sang
02-19-2008, 10:30 PM
menurut keyakinan masing masing aja

feitan182
03-09-2008, 09:10 PM
siksa kuburr :D

hengki7576
03-15-2008, 02:35 AM
kepasar kaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

arieka03
03-15-2008, 11:20 AM
bener tu kata mas sudrun,yang penting kita harus percaya bahwa setelah hdp ini
ada khdpn yg laen

bawha stiap prbutn akan dprtnggng jwbkan:beer:

dompu
04-05-2008, 04:07 AM
kalo yg saya tau mah, yg namanya ruh org meninggal itu udah urusan Tuhan YME, n manusia ga punya kapasitas u/ memperselisihkannya...

vincenko
04-05-2008, 05:40 PM
Pergi ke sebuah alam dimana mereka bisa melihat kita tapi kita tidak dapat melihat mereka. menunggu akhir jaman dan masa penghakiman dimana semua umat manusia akan di tentukan masuk surga atau neraka ! kata ortu gw gitu sih dulu, makanya ada orang yang bisa panggil arwah. Yang meninggal penasaran biasanya punya aura negtif yang lebih kuat, gak tahu bener apa gak, tapi gw yakini aja

Chelskier
04-20-2008, 04:00 PM
yang gw tau, arwah orang yg meninggal apapun caranya itu akan ke alam bazrah setelah 40 hari meninggalnya orang tsb, CMIIW...
Kalo ada penampakan di tempat bekas kecelakaan, itu adalah perbuatan syaito yg diciptakan Allah SWT dari api neraka yg akan terus hidup hingga akhir zaman nanti...